Friday, January 26, 2007

bayanganmu

tiga tahun telah berlalu, namun belum cukup meringankan
kekusutan pikiran dan kesedihanku.kulewati
waktu dengan perasaan tak menentu,
kulayangkan pandanganku ke setiap ruangan,
tapi tak kudapakan sesuatu yang dapat
menghibur dan memberi ketenanganaku
berjalan di jalanan yang pernah kau lewati,
berharap dapat menemukan obat untuk
meringankan penderitaan dan kesedihan hatiku
ketika sampai di sana kurasakan getaran dahsyat
menjalar ke seluruh tubuh, dari ujung rambut sampai ujung kaki aku
membayangkan seolah olah
aku dapat melihatmu berdiri dan
tersenyum padakumembuka tanganmu untuk memelukku
setelah aku membuka mataku,
aku hanya menemukan kesepian yang menyeruak kesunyian,
jalanan ini masih sepi
dan ranting ranting masih bertebaran di seluruh jalan ini....

Thursday, January 25, 2007

NYANYIAN HUJAN

aku adalah percikan benang-benang perak yg
dihamburkan dari syurga oleh dewa-dewa,
alam raya kemudian meraupku,bagi menyirami ladang
dan lembahnya..
aku ini taburan mutiara,yg dipetik dari mahkota
raja ishtar,oleh puteri fajar
untuk mengiasi taman-taman mayapada.
pabila kuurai air mata,bukit-bukit tertawa;
pabila aku meniup rendah,bunga-bunga gembira,
dan bila aku menunduk, semuanya cerah ceria,
ladang dan awan mega berkasih-mesra,
di antara mereeka aku pembawa amanat setia,
yang satu kulepas dari dahaga,
yang lain kuubati dari luka,
suara guruh mengkhabarkan kedatanganku
pelangi di langit menghantar kepergianku,
bagai kehidupan duniawi,diriku,
dimulakan pada kaki kekuatan alam,
dan di akhiri di bawah sayap kematian,
aku muncul dari dalam jantung samudera,
melayang tinggi bersama pawana,
pabila kulihat ladan memerlukanku,
aku turun,kubelai mesra bunga-bunga dan pepohonan
dalam berjuta cara,
jemariku lembut bermain pada jendela-jendela kaca
dan berita yg ku bawa membawa bahagia,
semua orang dapat mendengarnya,namun hanya yg peka,
dapat memahami maknanya,
panas udara melahirkan aku,
namun sebagai balasannya aku membunuhnya
laksana wanita yg mengungguli jejaka,
dengan kekuatan yg dihisap dari padanya,
diriku helaan nafas samudera,
gelak tertawa padang lahan,
dan cucuran air mata dari syurga,
maka,disertai cinta kasih -
dihela dari kedalaman laut kasih sayang;
tertawa ria dari rona padang jiwa,
air mata dari kenangan syurga abadi.

Thursday, October 19, 2006

>Cinta
Cintaaa.....

> Cinta itu seperti kupu-kupu.
> Tambah dikejar, tambah lari.
> Tapi kalau dibiarkan terbang, dia
> akan datang di saat kamu tidak
> mengharapkannya. Cinta dapat membuatmu
> bahagia tapi sering juga bikin sedih.
> Cinta baru berharga kalau diberikan kepada
> seseorang yang menghargainya.
> Jadi jangan terburu-buru, dan pilihlah yang terbaik.
>
> Cinta bukan bagaimana menjadi pasangan
> yang "sempurna" bagi seseorang. Tapi
> bagaimana menemukan seseorang yang
> dapat membantumu menjadi dirimu sendiri.
> Dan karena itu kamu sempurna.
>
> Jangan pernah bilang "I love you" kalau kamu
> tidak perduli. Jangan pernah membicarakan
> perasaan yang tidak pernah ada.
> Jangan pernah menyentuh hidup seseorang kalau
> hal itu akan menghancurkan hatinya.
> Janganpernah menatap matanya kalau semua yang
> kamu lakukan hanya kebohongan.
> Hal paling kejam yang seseorang lakukan kepada
> orang lain adalah membiarkannya jatuh cinta,
> sementara kamu tidak berniat untuk
> menangkapnya...
>
> Cinta bukan, "Ini salah kamu", tapi "Ma'afkan
> aku". Bukan "Kamu di mana sih?", tapi "Aku
> disini". Bukan "Gimana sih kamu?", tapi "Aku
> ngerti kok". Bukan "Coba kamu gak kayak
> gini", tapi "Aku cinta kamu seperti kamu apa
> adanya".
>
> Kompatibilitas yang paling benar bukan
> diukur berdasarkan berapa lama kalian
> sudah bersama maupun berapa sering
> kalian bersama, tapi apakah selama kalian
> bersama, kalian selalu saling mengisi satu
> sama lain dan saling membuat hidup yang
> berkualitas.
>
> Kesedihan dan kerinduan hanya terasa

> selama yang kamu inginkan dan menyayat
> sedalam yang kamu izinkan. Yang berat
> bukan bagaimana caranya menanggulangi
> kesedihan dan kerinduan itu, tapi bagaimana
> belajar darinya.
>
> Caranya jatuh cinta: jatuh tapi jangan
> terhuyung-huyung, konsisten tapi jangan
> memaksa, berbagi dan jangan bersikap tidak
> adil, mengerti dan cobalah untuk tidak banyak
> menuntut, sedih tapi jangan pernah simpan
> kesedihan itu.
>
> Memang sakit melihat orang yang kamu cintai
> sedang berbahagia dengan orang lain tapi
> lebih sakit lagi kalau orang yang kamu cintai
> itu tidak berbahagia bersama kamu.
>
> Cinta akan menyakitkan ketika kamu
> berpisah dengan seseorang, lebih
> menyakitkan apabila kamu dilupakan oleh
> kekasihmu, tapi cinta akan lebih menyakitkan
> lagi apabila seseorang yang kamu sayangi
> tidak tahu apa yang sesungguhnya kamu
> rasakan.
>
> Yang paling menyedihkan dalam hidup
> adalah menemukan seseorang dan jatuh
> cinta, hanya untuk mengetahui bahwa dia
> bukan untuk kamu dan kamu sudah
> menghabiskan banyak waktu untuk orang
> yang tidak pernah menghargainya. Kalau dia
> tidak "worthy" sekarang, dia tidak akan
> pernah "worthy" setahun lagi ataupun 10
> tahun lagi. Jadi, biarkan dia pergi...

Thursday, September 21, 2006

seorang wanita bertanya pada seorang pria tentang cinta dan harapan.

> wanita berkata ingin menjadi bunga terindah di bumi
> dan pria ingin menjadi matahari....
>wanita tidak mengerti mengapa pria ingin menjadi matahari...?
> bukan kupu-kupu atau kumbang yang bisa terus menemani bunga....

> wanita berkata ingin menjadi rembulan......
> dan pria berkata ingin tetap menjadi matahari....
> wanita semakin bingung'?karena matahari dan bulan tidak bisa bertemu..,
> tetapi pria ingin tetap menjadi matahari...

> wanita berkata ingin menjadi phoenix...
> yang bisa terbang kelangit jauh di atas matahari.
> dan pria berkata dia akan selalu menjadi matahari..

> wanita tersenyum pahit,kecewa dan bertambah bingung
> wanita sudah berubah pikiran tiga kali...
> namun pria tetap berkeras ingin menjadi matahari,
> tanpa mau ikut berubah pikiran bersama wanita
> maka wanita pun pergi dan tak pernah lagi kembali
> tanpa pernah tau alasan mengapa pria tetap ingin menjadi matahari

> pria merenung sendiri dan menatap matahari...]
> kemudian wanita ingin menjelaskan,mengapa pria ingin menjadi matahari...
> saat wanita jadi bunga,pria ingin menjadi matahari.
> agar bunga dapat terus hidup
>matahari akan memberikan semua sinarnya untuk bunga...
> agar dia tumbuh dan berkembang
> dan terus hidup sebagai bunga yg indah
> walau matahari tahu ia hanya memandang dari jauh
> dan pada akhirnya kupu-kupu yg akan menari bersama bunga
> inilah yg disebut kekasih
> yaitu memberi tanpa pamrih

> saat wanita jadi bulan
> pria tetap menjadi matahari
> agar bulan dapat terus bersinar indah dan dikagumi
> cahaya bulan yg indah hanyalah pantulan cahaya matahari
> tapi saat semua makhluk mengagumi bulan

> siapakah yg ingat kepada matahari?
> matahari rela memberikan cahayanya untuk bulan
> walau ia sendiri tidak bisa menikmati cahaya bulan
> dilupakan jasanya dan kehilangan kemuliaanya sebagai pemberi cahaya yg terindah
> agar bulan mendapatkan kemuliaan tersebut
> inilah yg disebut dengan pengorbanan

> menyakitkan namun sangat layak untuk mencintai
> saat wanita jadi phoniex yg dapat terbang tinggi
> jauh kelangit bahkan di atas matahari
> pria tetap selalu akan menjadi matahari
> agar phoenix bebas untuk pergi kapanpun ia mau
> dan matahari tidak akan mencegahnya.
> matahari rela melepaskan phoenix untuk pergi jauh dari sisinya
> namun matahari akan selalu menyimpan kasih sayangnya.
> cinta yg membara di dalam hatinya hanya untuk phoenix

> matahari selalu ada untuk phoenix kapan pun ia mau akan kembali
> walaupun phoenix tidak selalu ada untuk matahari
> tidak akan ada makhluk lain selain phoenix yg bisa masuk kedalam matahari...,
> dan mendapatkan cinta sejatinya.............
> inilah disebut dengan kesetiaan seorang pria
> walaupun di tingal pergi dan dikhiyanati oleh kekasihnya
> namun dia akan tetap akan menantinya dan mau memaafkan pujaan hatinya

> untuk para wanita..?
> siapak matahari yg ada di dalam kehidupan mu..?
> janganlah engkau melepaskannya.
> bilah engkau sudah menemukan cinta sejatinya!
> lihatlah matahari di dalam kehidupan mu
> dan jangan pernah engkau meningalkannya.

Friday, September 08, 2006

Selepas kepergianmu,aku merasakan betapa hampanya diri ini.....
Aku hanya bisa melihat dari kejauhan kepergianmu
Aku tak sadar berlinang air mata ini membasahi pipiku
Kasih...akankah kita bertemu kembali....??
Hanya cinta kita yang dapat menjawab semua ini....
Kasih....selama kau berada disisiku
aku merasakan hidup ini begitu indah
begitu ceria dan bahagia..
tapi setelah kau hilang dan pergi dariku
aku merasakan hampa,sunyi,sedih..
hilang semua kebahagiaan yang aku rasakan
saat bersamamu....
Kasih....kini aku hanya bisa meratapi kesunyian malam ini
Aku hanya bisa duduk termenung dan tak berdaya
atas kepergian dirimu dari sisiku....
Kini bungaku telah pergi meningalkan aku seorang diri
kemanakah aku harus melangkah
kemanakah aku harus pergi
untuk dapat membuat bungaku tetap mekar dan wangi...
Oh...tuhan,haruskah ini semua aku jalani
kapankah ini semua akan kau akhiri...
tak sanggup lagi hambamu ini menerima semua cobaan
yang t'lah kau berikan...
Kasih....saat aku pergi ketempat kita duduk
bercanda,berbicara,tertawa...
disana masih terlihat tawa dan senyummu
yang aku merasakan betapa kehilanganya diri ini
saat kau tingalkan..
Tapi aku coba untuk selalu tabah dan sabar
karena ini sudah menjadi takdir kita untuk selalu berpisah..
Kasih..tak terasa berlinang air mata ini setelah kepergian dirimu dari sisiku...
karena aku tak sanggup berpisah jauh darimu..
Aku bertanya pada embun pagi...akankah aku kan bertemu kau kembali
Aku harus terus berlari menelusuri lorong2 gelap untuk mencari sebentuk cinta suciku....
Setelah hari kepergianmu aku merasakan betapa suram,gelap,sepinya kota ini karena kau sudah tak ada lagi disini,...''Aku menatapi bunga-bunga yang jauh disana,dia sudah tidak lagi memekarkan dirinya,karena orang yang selalu menyayangi dan mencintainya sudah tidak lagi berada disisinya,dia akan selalu berharap dan terus berharap cinta dari orang yang selalu merindukannya......


Selamat jalan sayang
Selamat jalan cinta suciku
Semoga kau disana selalu menjaga cinta kita.!!

Wednesday, September 06, 2006

mencari cinta dalam khayalan

cinta yang nyata mencari kasih yang nyata.
tak mungkin cinta yang nyata mencari kekasih dalam khayalan.
sebab kekasih dalam khayalan bukanlah sesuatu yang sempurna.
sedangkan fitrahnya manusia menginginkan kesempurnaan

janganlah kau berjalan di belakangku karena aku khawatir untuk membibingmu.
tapi berjalanlah disampingku ketika jauh itu tak berjarak dan dekat itu tak tersentuh.

Tuesday, September 05, 2006

letak kekuatan

ada kekuatan di dalam cinta,dan orang yang sanggup memberikan cinta adalah orang yang kuat,karena ia bisa mengalahkan keinginannya untuk mementingkan diri sendiri.
ada kekuatan dalam tawa kegembiraan,dan orang tertawa gembira adalah orang yang kuat,karena ia tidak pernah larut dengan tantangan dan cobaan.
ada kekuatan di dalam kedamaian diri,dan orang yang dirinya penuh damaibahagia adalah orang yang kuat,karena ia tidak pernah tergoyahkan,dan tidak mudah di ombang-ambingkan.
ada kekuatan didalam kesabaran,dan orang yang sabar adalah orang yang kuat,karena ia sanggup menanggung segala sesuatu,dan ia tidak pernah merasa di sakiti.
ada kekuatan di dalam kemurahan,dan orang yang murah hati adalah orang yang kuat,karena ia tidak menahan mulut dan tangannya,untuk melakukan yang baik bagi sesamanya.
ada kekuatan di dalam kebaikan,dan orang yang baik adalah orang yang kuat,karena ia bisa selalu mampu melakukan yang baik bagi semua orang.
ada kekuatan di dalam kesetiaan,dan orang yang setia adalah orang yang kuat,karena ia bisa mengalahkan nafsu dan keinginan pribadi,dengan kesetiaannya kepada ALLAH dan sesama.
ada kekuatan di dalam kelemah lembutan,dan orang yang lemah lembut adalah orang yang kuat,karena ia bisa menahan diri untuk tidak membalas dendam.
ada kekuatan di dalam penguasaan diri, dan orang yang bisa menguasai diri adalah orng yang kuat,karena ia bisa mengendalikan segala nafsu keduniawian.
disitulah semua letak-letak dimana kekuatan sejati berada ... dan sadarlah bahwa kita juga memiliki cukup kekuatan untuk mengatasi segala masalah kita,dimanapun juga,seberat dan serumit apapun juga.